Rezim Erick Thohir Berakhir, Suning Group Resmi Kuasai Inter Milan

Senin, 06 Juni 2016 - 15:45 WIB
Rezim Erick Thohir Berakhir, Suning Group Resmi Kuasai Inter Milan
Rezim Erick Thohir Berakhir, Suning Group Resmi Kuasai Inter Milan
A A A
MILAN - Suning Holding Group telah resmi mengakuisisi klub Inter Milan. Perusahaan raksasa China itu membeli 70 persen saham Nerazzurri dari pebisnis Indonesia, Erick Thohir.

Seperti diberitakan Four Four Two, Senin (6/6/2016), Suning Group siap merinci pembelian saham Inter. Biaya pembelian klub asal Milan ditaksir mencapai 270 juta euro.

Kesepakatan Suning diumumkan pada Minggu lewat jejaring sosial klub Jiansu Suning. Bos Jiansu Zhang Jidong mengatakan kesepakatan ini bakal jadi titik kebangkitan sepak bola China. (Baca Juga: Jelang Akuisisi Inter Milan, Grup Suning Bikin Janji Manis)

"Kami punya bisnis internasional dan merek kami akan segera besar di Eropa. Sekarang kami punya aliansi dengan klub papan atas internasional dan Eropa. Sepak bola tumbuh pada tingkat yang luar biasa di Cina dan akuisisi Inter merupakan langkah strategis," ucap Jidong.

"Saya yakin dengan membawa Inter, ini adalah sejarah mulia, sebuah misi, tanggung jawab. Saya sudah bergairah tentang Inter, jadi bagian dari klub dengan tanggung jawab besar. Saya berterima kasih kepada Thohir memilih kami," ungkapnya.

Dengan demikian, Thohir melepas semua saham Inter kepada Suning Group. Sebelumnya Thohir membeli saham Inter dari Massimo Moratti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4526 seconds (0.1#10.140)